Keinginan dan Tanggung Jawabnya

20190107_124533_00018739298663253356223.png

Kartu ini mengingatkan aku, bahwa di setiap permintaan yang terkabulkan, akan ada tanggung jawab yang diberikan.

baca selengkapnya disini yah

Pas banget sih sama suasana tahun baru ya,

I mean like, di tahun baru pasti kita punya resolusi yah, pengen inilah pengen itulah, dan kadang ada hal hal yang kita lupa ketika kita berdoa dan meminta, yaitu konsekwensi atau tanggung jawab.

Misal gini.

Ada yang minta dia naik jabatan tahun ini, fokus dia adalah ketika dia naik jabatan, dia akan bebas dari tugas tugas atau jobdesk yang sekarang, dia akan punya gaji atau mungkin tunjangan yang lebih banyak, gengsinya lebih tinggi gitu ya… tapi dia lupa bahwa ketika dia naik jabatan, tugasnya akan lebih berat. Mungkin jam kerjanya akan lebih banyak, mungkin harus banyak banyak tugas ke luar kota atau luar negeri, dan mungkin bakalan ketemu sama orang orang yang “kasta” nya lebih tinggi.

Sudah siapkah dia menghadapi itu? Sudah cukupkah kemampuannya untuk tugas yang lebih berat? Sudah siapkah dia ninggalin keluarga ketika harus tugas? Sudahkah dia punya manner yang lebih lagi supaya ga malu maluin?

Contoh lain , ada orang pengen punya pacar yang cakep, kaya, terkenal. Fokus dia yang meminta adalah dia bisa bangga, naik tingkat secara social, ga susah karena bakalan dibayarin kemana mana ke tempat mahal, nebeng tenar. Tapi dia ga melihat sisi dimana ketika dia pengen punya pacar dengan kualitas itu, dia pun harus punya kualitas yang lain,  gausah cakep juga deh, tapi at least ada yang dibanggakan, misalnya pinter, juara apa kek, punya prestasi apa kek, terus dia juga harus paham bahwa kalo pengen punya pacar dengan kualitas itu, pasti bakalan banyak saingan. Misal uda didapetin pun, pasti bakalan banyak yang masih ngejar, dan mungkin juga bakalan bikin cemburu.

Siap ga menghadapi itu? Sanggup ga punya kualitas lebih?

Maksud aku disini adalah, mumpung masih suasana tahun baru dan temen temen punya resolusi dan keinginan, mari kita lepaskan keinginan kita, dan fokus kepada apa yang harus kita lakukan untuk memantaskan diri supaya kita bisa siap dengan segala resiko dari apa yang kita minta.

Teman teman, semoga di 2019 ini kita bisa meningkatkan kualitas diri untuk meraih apa yang kita minta.

With love as always

-Elio Dona-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s